-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Semarak Lomba STQ Tingkat Kecamatan Botumoito Tahun 2014

Post a Comment

Drs. Asisten I setda Boalemo Musafir Bempah. MM, kemarin (18/2) membuka kegiatan lomba Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Botumoito. Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Wiyata Praja Desa Patoameme serta diikuti oleh wakil dari setiap desa di wilayah Kecamatan Botumoito, baik dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa. Selanjutnya, Asisten I setda Boalemo dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan STQ tersebut, apalagi dalam melihat realita yang berkembang di Indonesia yang khususnya di daerah Boalemo Idaman dimana generasi mudanya mulai jauh dari nilai-nilai Islami, untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat mencetak kader-kader Qur’ani yang dapat berguna bagi pembangunan Indonesia dan khususnya Boalemo, pungkasnya.
Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana STQ Samsudin Dalanggo, S.Pd dalam laporan panitia mengatakan bahwa maksud dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengembangkan pemahaman dan pengamalan isi Al Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk dalam kehidupan sehari-hari. “Tujuan pelaksanaan STQ ini selain untuk memilih dan menentukan peserta terbaik dari desa untuk mewakili ketingkat kabupaten, kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi generasi muda untuk belajar Al Qur’an sehingga dapat memahami dan mengamalkan isi kandungan Al Qur’an” Lanjut Samsudin Dalanggo, S.Pd yang juga menjabat sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Botumoito.
Kegiatan STQ ini berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 18 s.d 20 Februari 2014  diikuti oleh peserta utusan 9 desa se-Kecamatan Botumoito sejumlah 54 peserta yang terdiri dari qori/ qoriah yaitu :
  1. Tingkat Anak-anak  : 18 Peserta
  2. Tingkat Remaja        : 18 Peserta
  3. Tingkat Dewasa       : 18 Peserta
Camat Botumoito Ismet Nono, S.Pd dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda yang setiap tahunnya dilaksanakan. Dengan adanya kegiatan ini pihak pemerintah kecamatan berharap melalui kegiatan ini generasi muda terdorong untuk belajar serta memahami Al Qur’an sehingga dapat memperkokoh keimanan dan ketakwaan. 
------

Related Posts

Post a Comment