-->

Ad Unit (Iklan) BIG

dr. Muhammad Jamal : Pemuda Muhammadiyah harus menjadi Pelopor Pelangsung Penyempurna

Post a Comment

Sejak awal kelahiran Muhammadiyah tahun 1912 telah berkiprah dalam pergerakan kemaslahatan umat. Pendobrak utamanya adalah pemuda sebagaimana pemuda-pemuda dizaman Rasulullah yang memegang teguh prinsip beragama dan bernegara,” kata dr. Muhammad Jamal, MPH. dalam acara perdana kajian dakwah Muhammadiyah dengan tema Generasi Muda dalam Pusaran Gerakan Muhammadiyah yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, bertempat di Masjid Al Ma’ruf Tilamuta pada Senin (14/12/2020).

Dalam kajian yang dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Boalemo, dr. Jamal menyampaikan point penting kepada generasi angkatan muda Muhammadiyah; jadilah masyarakat utama yang menjadi pelopor pelangsung penyempurna sebagaimana dalam Al-Quran Surat Ali 'Imran Ayat 110 “Kuntum khaira ummatin ukhrijat lin-nāsi ta`murụna bil-ma'rụfi wa tan-hauna ‘anil-mungkari wa tu’minụna billāh; kalian adalah umat terbaik yang ditampilkan untuk manusia, menyuruh kepada ma`ruf dan mencegah dari munkar dan beriman kepada Allah”. 

Dalam kesempatan itu pula diuraikan sejarahnya Persyarikatan Muhammadiyah yang pada masa itu menyamakan persepsi keagamaannya dengan para pemuda pemudi Islam dilintas sektoral sehingga melahirkan ortom yang eksis dan bertahan serta berkembang dari sejak dilahirkannya sampai sekarang.

Related Posts

Post a Comment