-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Penyelenggaraan Pilkada (Pilgub dan Pilbup) di Boalemo

1 comment
Penyelenggaran pesta rakyat yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan dua agenda Pilkada yang bersamaan untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo serta untuk Kabupaten Boalemo memilih Bupati dan Wakil Bupati untuk wilayah Boalemo khususnya Kecamatan Botumoito berjalan aman dan tertib. Pencoblosan/ pemilihan di masing-masing TPS dimulai dari pukul 07.00 sampai 13.00 wita.
Untuk perolehan suara terbanyak sementara di Kecamatan Botumoito dari pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dari beberapa sumber, terjadi persaingan ketat perolehan suara antara pasangan No.1 Rusli-Idris (NKRI) dan No. 2 Gusnar-Toni (GT), dengan hasil sementara (perbedaan sangat tipis) dipegang oleh pasangan NKRI disusul GT
Sedangkan untuk perolehan suara terbanyak sementara dari pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kecamatan Botumoito, terjadi pula persaingan ketat antara pasangan No. 4 Burhan-Triyanto (PUTRA) dengan pasangan No. 2 La Ode-Nizam (LAZIM) dan disusul pasangan No. 3 Sunandar-Riton (SURYA) serta pasangan No. 1 Rum-Lahmudin (PAHAM).
Perhitungan Suara di TPS II Potanga
Tapi, khusus sesuai informasi, untuk wilayah Kecamatan Paguyaman / Wonosari pasangan No.4 Rum-Lahmudin (PAHAM) menang telak meninggalkan lawan-lawannya.
Dan untuk wilayah Kabupaten Boalemo pasangan Cagub-Wagub No. 1 Rusli-Idris (NKRI) unggul 50% lebih.

Sementara itu, massa pendukung NKRI dan PAHAM melakukan konvoi mobil, motor dan bentor keliling Boalemo untuk memeriahkan kemenangan yang walaupun baru hasil sementara dimenangkan oleh calon tersebut, tapi diyakini oleh pendukungnya pilkada ini sudah dimenangkan oleh kedua pasangan tersebut.
Namun, dipihak lain pendukung LAZIM pun menanti pula hasil, karena perbedaan antara LAZIM dan PAHAM hanya terpaut suara yang terlalu dekat 


SIAPA SAJA YANG TERPILIH,
INSYA ALLAH BISA MEMEGANG AMANAH... AMIIN

Related Posts

1 comment

  1. orang boalemo???
    Join kaskus yuukkk...
    Ada regional gorontalo... Room 584 :)

    ReplyDelete

Post a Comment